Alasan Perlunya Obat Penggugur Kandungan 4 Bulan

Obat penggugur kandungan 4 bulan adalah sesuatu yang sangat amat perlu dipertimbangkan penggunaannya. Karena memiliki momongan pada dasarnya adalah berkah bagi setiap pasangan. Tapi berkah tersebut tidak selalu diiringi dengan kondisi si ibu yang baik. Ada keadaan dimana terkadang si ibu ini menderita penyakit-penyakit tertentu yang membahaykan bagi keselamatan ibu dan bayi. Hal tersebut tentu menjadi pertimbangan tersendiri dalam melanjutkan proses mengandung hingga melahirkan. Jika hal tersbeut terjadi maka pilihan terbaik adalah mengonsultasikannya ke dokter kandungan. Karena ketika si ibu tidak mampu untuk melanjutkan mengandung, dokter dapat memberikan pertimbangan-pertimbangan yang terbaik untuk ibu dan bayi.

Perlunya obat penggugur kandungan 4 bulan bagi setiap pasangan tentu saja akan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Ketika bayi yang ada dalam kandungan sudah mencapai usi 4 bulan, maka segala sesuatu yang perlu ada pada bayi tersebut akan terbentu. Mulai dari rambut, otot, kulit, dan lain sebagainya. Tapi bagi ibu yang tidak sanggup untuk melanjutkan proses mengandung tentu pilihan harus ditentukan. Karena jika proses mengandung itu dilanjutkan kemungkinan buruknya akan berbahaya bagi keselamatan bayi yang ada di kandungan itu dan si ibu. Ada beberapa penyakit yang dapat membahayakan ibu dan kandungannya, diantaranya adalah penyakit jantung, epilepsi, hipertensi akut, dan lain-lain. Hal tersebutlah yan kemudian diperlukannya penggunaan sebuah obat aborsi.

Dokter kandungan tentu akan mempertimbangkan dengan sangat hati-hati mengenai pnggunaan obat penggugur kandungan 4 bulan ini. Karena hal ini bukan tanpa resiko. Penggunaan obat ini adalah jalan terakhir ketika tidak ada pilihan lain untuk kebaikan ibu dan bayi. Dosis yang diperlukan pun juga akan dipertimbangkan agar tidak menimbulkan efek berlebih pada si ibu. Tapi pada kasus pengguguran kandungan dimana si ibu ini menderita penyakit jiwa, untuk pilihan menggugurkan kandungannya selain berkonsultas dengan dokter kandungan, harus dikonsultasikan dulu dengan psikiater. Karena psikiater tersebut akan mempertimbangkan kemungkinan si ibu ini mampu atau tidak melanjutkan proses mengandung hingga melahirkan.

Posted in New